Services

Pages

Pages

Monday 8 June 2015

Chating menggunakan Pop Messenger

Pop messenger adalah suatu program atau aplikasi yang biasa digunakan untuk chating atau transfer file dengan orang-orang yang terkoneksi dalam suatu jaringan /LAN. Pop Messengerr hampir mirip dengan Yahoo Messengger, Pop Messenger lebih ringan namun tidak bisa akses ke luar jaringan seperti Yahoo Messenger, Jika teman-taman menginstal Pop Messenger di laptop trus suatu saat terkoneksi dengan WiFi  dan jika dalam cakupan WiFi tersebut ada beberapa yang menggunakan Pop Messenger maka secara otomatis Pop Messenger yang di laptop juga akan ikut bareng online dalam jaringan tersebut. Pop Messenger menggunakan jaringan LAN, artinya jika dalam LAN tersebut tidak terdapat koneksi internet maka Pop Messenger tetap bisa berjalan.
Oke langsung saja ini terdapat cara instal Pop Messenger, ga perlu menggunakan crack nginstalnya pun juga gampang.
Silahkan Pop Messenggernya di download di mari. dengan pasword Rar nya artastar.
Cara instalnya :
  1. Pertama silahkan di download dulu, setelah di download matikan antivirus yang ada di komputer or laptop 10 menitan, karena kebanyakan anti virus ngebacanya ini adalah virus.
  2. setelah di download kemudian di extract dengan paswword artastar, letakkan Pop Messengger terserah mau di desktop di D or C bebas, klo sudah selanjutnya double klik maka akan muncul pilihan sperti ini, maka centang aja 2 2nya gpp.

3. Jika muncul ada pop up start up maka hinagkan centangnya.
4. Rubah broadcast addresnya mennjadi 255.255.255.0 seperti langkah-langkah berikut.


5. Jika Pop Messenger ingin langsung hidup ketika komputer/laptop hidup maka setting seperti pada gambar.

6. Sampai disini Pop Mesengger sudah bisa di gunakan, berikut contoh gambar chating and kirim file.

7. Yang terakhir daftarkan Pop Messenger di Exclusion anti virus, karena kebanyakan anti virus membaca Pop Messenger sebagai Virus, setelah di daftarkan coba di On kan lagi antivirusnya. 

Instal PopMessenger selesai, semoga bermanfaat. 


No comments:

Post a Comment